Blogger Gratis dan Menguntungkan

Sudah banyak dari kita yang tahu blog, sebuah website gratis yang dilengkapi dengan fasilitas desain yang telah jadi. Banyak tempat untuk membuat sebuah blog di dunia maya, di antaranya blog.com, wordpress.com dan blogspot.com.

Caranya cukup sederhana dan mudah, karena sebagian panduannya sudah bisa berbahasa Indonesia. Kita tinggal mengikuti langkah-langkahnya, seperti mengisi email, mengisi password, mengisi nama blog, title blog, dan desain yang kita inginkan.

Berbagai hal melatarbelakangi seseorang untuk membuat blog. Ada yang untuk promosi perusahaan, promosi pemikiran, penyimpanan tulisan, gambar dan video. Bahkan ada yang menjadi blog sebagai tempat publikasi dan jalan untuk mendapatkan keuntungan. Berbagai macam caranya, yang dilakukan ada yang mengaplikasikannya dengan membeli domain untuk blog tersebut lalu memuat iklan, sebab blog dengan domain gratis, melarang pemuatan iklan kecuali dari perusahaan kerjasama mereka.

Publikasi tidak harus mahal, mungkin itu yang menjadi semangat membuat blog. Hal itulah juga melatarbelakangi padang-today, meluncurkan blog tourdesingkarak.wordpress.com. Website gratisan tersebut juga sebagai pemancing untuk masyarakat Sumbar bisa mendukung iven internasional dan pariwisata Sumatera Barat melalui blog.

Pembuatan blog juga akan diperlombakan. Iven lomba blog competition tour de singkarak ini juga diharapkan akan menghasilkan ratusan blog untuk mendukung TdS- 2012. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Dinas Pariwisata Sumbar sebagai bentuk dalam rangkaian tour de singkarak. Lomba blog ini juga merupakan kegiatan pertama sejak iven ini digelar empat tahun lalu. Untuk informasi dan ketentuan lomba, bisa dilihat langsung dalam blog tourdesingkarak.wordpress.com. (*).

(diasuh oleh pempred padek.co  : Tandri Eka Putra)


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

June 3, 2012

Tags: , , ,