Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan

Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan

Ini traveling yang kesekiankalinya saya lakukan. Jalan – jalan di Jogjakarta tanpa pernah datang ke daerah ini sebelumnya. Saya percaya dengan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya sebelum berangkat dan bertanya ketika di lokasi, kita tidak akan tersasar di daerah traveling.

Sip. semua sudah lengkap. Pakaian, peralatan memotret, dokumen pribadi, uang secukupnya dan perbekalan lainnya sudah masuk koper. Jogja…Jogja…I am coming. Kebayang negeri yang katanya ngangenin. Pesawat meluncur dari Bandara Internasional Minangkabau, Padang.

Setibanya di Jogja,dari Bandara Adi Sucipto saya langsung menuju jalan Malioboro. Melihat keliling, mencari hotel yang kabarnya murah dan banyak tersedia. Akhirnya Indonesia hotel menjadi tempat istirahat. Biayanya murah saja, hanya Rp. 120.000 per malam. Hotelnya sederhana, kamar mandi di dalam, menggunakan kipas angin. Ingin lebih, bisa minta kamar lainnya atau cari penginapan lain

Traveling tanpa guide. Tidak usah ragu. Dari pengalaman kali ini, cukup bertanya ke sopir taksi, tukang becak ataupun kusir andong kita bisa mendapatkan informasi. Tempat makan, iven, tempat wisata. Hanya saja, kita harus melihat lokasi, individu dan waktu bertanya. Jangan sampai salah bertanya. Jangan bertanya kepada orang yang lagi marah-marah, bertanya kepada orang yang lagi kebelet apalagi bertanya tidak kehidupan pribadi orang baru dikenal. Eh..ngelantur..

Selain masalah tadi, masalah bahasa juga menjadi kendala. Maklum saja, saya tidak bisa bahasa Jawa. Jadi kita bertanya tentang belokan disebutkan “Bang Jo”. Kira – kira diterjemahkan lampu merah, atau perempatan. Hehehe

Sekarang untuk bertanya tidaklah susah. Selain menggunakan cara bertanya langsung, juga bisa menggunakan internet. cukup
mengakses mesin pencari kita juga bisa mendapatkan informasi

BNI sebagai bank inovatif juga menggelar layanan #askBNI dengan cara direct massage – DM (pesan pribadi) ke akun twitter @BNI46. Dari akun twitter tersebut bisa didapatkan informasi hotel, restoran. Caranya gampang cukup DM dengan tanda pagar #Promo #Resto untuk mendapatkan informasi restoran. Sedangkan untuk informasi perbankan cukup dengan cara #AskBNI #Taplus.

Cara menggunakan BNI Twitter #Hashtag : #AskBNI

1. Follow Twitter @BNI46
2. Untuk info penggunaan, kirim Direct Message ke Twitter @BNI46 ketik #AskBNI. Akan ada reply via DM informasi cara penggunaannya.
3. Cara Penggunaan : (Kirim Direct Message) #Promo (spasi) #[Keyword] coontoh:

a. #Promo #Hotel
b. #Promo #Travel
c. #Promo #eCommerce

Untuk mengetahui semua Keyword Promo kirim DM, ketik: #HelpPromo

#AskBNI (spasi) #[Keyword] contoh:

a. #AskBNI #Taplus
b. #AskBNI #TaplusBisnis
c. #AskBNI #DebitCard
Untuk mengetahui semua Keyword #AskBNI kirim DM, ketik: #HelpBNI

Makin mudahkan dengan BNI……..


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

February 5, 2016

Tags: