Informasi Tidak Terbendung

Mengapa pada zaman sekarang kita harus berbagi informasi.Banyak alasannya.Namun sebelumnya,kita harus tahu mengapa kita tidak membagi informasi?

Alasannya ;
1. Ekslusif : Stop Press.setiap wartawan dan media membutuhkan hal ini.Informasi ini terjadi karena adanya informasi tertutup atau terselubung dan terdapat “usaha” dari media berupa investigasi ataupun indeep reporting. Jika peristiwa yang bisa disaksikan orang banyak tidak bisa disebut ekslusif,hanya dibedakan pada momen (waktu)
2. Tercepat: Banyak media merasa unggul karena tercepat menyajikan.Namun media lain bisa memiliki belasan nilai penting lainnya,sebagai alasan untuk dibaca orang,sebab tercepat hanya satu dari belasan nilai penting sebuah berita




Lalu mengapa kita harus membagi informasi segera ;
1. Media sosial tidak terbendung,jika media korporat tidak menyajikan secara lengkap,berpengaruh,akses kepada pihak berkompeten (tokoh) dan unik serta memuat nilai penting lainnya,maka media korporat akan dikalahkan media sosial.Perlu diinapkan,media mana yang hisa mengalahkan hak mutlak “tercepat” media sosial
2. Perbandingan.Bagaikan sebuah foto,walaupun objek dan angle sama setiap berita pasti disajikan berbeda oleh pewartanya.Kita perlu belajar dari perbandingan ini untuk melengkapin pemgalaman dari sebuah berita.
3. Kebersamaan ; Bukan harus menunggu kawan lain,baru sama2 meliput sebuah peristiwz.Namun dengan saling berbagi kita menghindari kecolongan.Bukankah kebersamaan sebuah kekuatan?

Catatan ;
1. Tidak merujuk pada kejadian atau informasi sebelumnya ayau pada individu.
2. Sekedar berbagi untuk meningkatkan kebersamaan
3. Jika ada salah mohon dikoreksi,jika kurang silakan ditambahkan.

Silahkan……




June 3, 2016

Tags: ,