Pesan Sepatu Bekas

"PESAN" SEPATU Sepatu ini sudah tidak baru lagi. Ketika dibeli juga begitu. Harganya waktu itu tigapuluhan ribu. Dipakai sejak 4 tahun lalu. Sering dipakai, jarang dirawat. Sepatu ini punya kelebihan, ringan, ukuran kecil, sol bisa digulung, bahannya tipis, tidak berkerut jika dilipat. Mudah dibawa dan dipakai. Secara teknis, daya cengkram kuat, tapak tipis namun sanggup menahan beban berat dengan nyaman, waterproof, air circulation bagus tidak panas dipakai lama. Mudah kering, tidak mudah berbau karena lapisannya bersatu padat. Baru baru ini tapak salah satu sepatu ada retakan, sehingga kurang bagus terlihat. Ketika service di toko sepatu biayanya "lumayan" mirip harga sepatu baru. Menurut mereka, ini sepatu memang layak dipertahankan. Mereka bilang, walau tidak butuh perawatan tinggi, sepatu ini tetap butuh perhatian. Perawatan selama ini tidak tepat. Sepatu beludru tidak boleh disemir atau dicuci. Hanya boleh digosok lembut, satu arah, tanpa air, tanpa semir. Untuk perbaikan menunggu hingga lebih seminggu, perbaikan dilakukan berlapis, bahan akan dicari yang mirip. Setelah diperbaiki beberapa fungsi dan teknologinya dipastikan menurun. Beli baru? Sudah dicoba, belum ditemukan produk persis. Setidaknya kerusakan sepatu itu telah berikan pesan : – Semakin berguna, semakin berharga. – Tampilan tidak mencerminkan semua kemampuan – Mudah menyesuaikan kondisi, itu lebih baik – Banyak guna, tanpa ribet lebih baik – Perlakuan kecil terus menerus menghasilkan dampak besar – Guna akan terasa, kalau tidak ada – Baca petunjuk sebelum pemakaian. Setiap barang yang sama, bisa beda perlakuan. Sepatu kecil, bersabarlah. Kita lihat kemampuannya setelah ini. Tambahan pesan : – Posisi sepatu tetap di kaki. – Bisa dipakai jika berpasangan. #sepatu #pelajaranhidup @tandriekaputra – April 2017

A post shared by Tandri Eka Putra (@tandriekaputra) on

Sepatu ini sudah tidak baru lagi. Ketika dibeli juga begitu. Harganya waktu itu tigapuluhan ribu. Dipakai sejak 4 tahun lalu. Sering dipakai, jarang dirawat.

Sepatu ini punya kelebihan, ringan, ukuran kecil, sol bisa digulung, bahannya tipis, tidak berkerut jika dilipat. Mudah dibawa dan dipakai. Secara teknis, daya cengkram kuat, tapak tipis namun sanggup menahan beban berat dengan nyaman, waterproof, air circulation bagus tidak panas dipakai lama. Mudah kering, tidak mudah berbau karena lapisannya bersatu padat.

Baru baru ini tapak salah satu sepatu ada retakan, sehingga kurang bagus terlihat. Ketika service di toko sepatu biayanya “lumayan” mirip harga sepatu baru.

Menurut mereka, ini sepatu memang layak dipertahankan.
Mereka bilang, walau tidak butuh perawatan tinggi, sepatu ini tetap butuh perhatian. Perawatan selama ini tidak tepat. Sepatu beludru tidak boleh disemir atau dicuci. Hanya boleh digosok lembut, satu arah, tanpa air, tanpa semir.

Untuk perbaikan menunggu hingga lebih seminggu, perbaikan dilakukan berlapis, bahan akan dicari yang mirip. Setelah diperbaiki beberapa fungsi dan teknologinya dipastikan menurun. Beli baru? Sudah dicoba, belum ditemukan produk persis.

Setidaknya kerusakan sepatu itu telah berikan pesan :
– Semakin berguna, semakin berharga.
– Tampilan tidak mencerminkan semua kemampuan
– Mudah menyesuaikan kondisi, itu lebih baik
– Banyak guna, tanpa ribet lebih baik
– Perlakuan kecil terus menerus menghasilkan dampak besar
– Guna akan terasa, kalau tidak ada
– Baca petunjuk sebelum pemakaian. Setiap barang yang sama, bisa beda perlakuan.

Sepatu kecil, bersabarlah. Kita lihat kemampuannya setelah ini.

Tambahan pesan :
– Posisi sepatu tetap di kaki.
– Bisa dipakai jika berpasangan.

#sepatu #pelajaranhidup

April 24, 2017

Tags: ,