Oppo Smartphone dan Sulit Mengakses Sinyal Internet

Saya beli dua telefon Selular merek Oppo smartphone seri A37 di dua tempat yang berbeda. Pertama diminta istri, karena iklannya smartphone jenis ini sangat bagus kameranya. Kedua diminta mertua, karena ingin mendapatkan layar yang lebar untuk baca Al-quran online

OPPO A37 menggunakan kamera depan percantik dengan extra-large 1.4μm piksel dan sensor 1/4-inci. Menerima labih banyak cahaya yang masuk ke kamera, sehingga anda bisa mengambil selfie yang tajam & natural walau saat kondisi kurang cahaya.

Kedua keinginan itu terpenuhi oleh Oppo smartphone. Kameranya sangatlah bagus, bahkan lebih bagus karena didukung aplikasi yang mampuni. Proses edithing dan manipulasi gambarnya membuat foto lebih indah dan lebih tajam daripada dipandang oleh mata biasa. Lebih bagus daripada aslinya (dilihat mata). hehehe

Kelebihan Oppo bisa dilihat disini :

Speksifikasi Oppo Smartphone

Namun beberapa bulan dipakai, saya menduga terdapat kelemahan yang sama dari kedua telefon selular tersebut. Sinyalnya sulit didapatkan. Saya tidak buru-buru memastikan ini produk yang berpenyakit sama, sulit sinyal.

Maka langkah pertama, ganti kartu sim card pada kedua telefon selular tersebut. Mana tahu kartu yang didalam tidak lagi update sesuai gelombang selular. Sudah diupdate, Oppo camera phone kembali nyaman.

Namun beberapa hari kemudian, telefon selular Oppo yang sama istrinya kembali berulah. Sinyal yang bisa didapatkan hanya sinyal wifi itupun sinyal yang menggunakan login dan tidak bisa yang menggunakan wp2 ssk atau konek dengan password (menggunakan wireles telkom speedy dari modem). Maka dibawa ke toko yang menjual. Lalu katanya, mungkin tidak update software. Maka diupdate di toko tersebut.

Tertanya tidak juga bisa. Maka langkah berikutnya harus service ke konter resmi Oppo. Dua hari setelah itu ditelfon orang toko, Opponya diganti baru. Mantap lah

Oppo satu lagi yang dimiliki mertua, kembali berpenyakit sama. Internetnya bermasalah. Karena terbayang sakit yang sama, maka saya langsung bawa ke konter resmi Oppo. Ternyata masalahnya adalah ………paketnya selularnya memang habis. Selidik punya selidik ternyata, ketika membaca aplikasi baca Quran gratis, banyak iklan yang keluar dan di klik akhirnya masuk ke video dan menghabiskan paket.

Mudah-mudahan yang punya masalah sama, bisa check dulu sebelum Oppo Smartphone tidak bisa akses sinyal

  1. 1. Check dulu paket selular
  2. 2. Check dulu kartu sim card selular
  3. 3. Coba dengan sinyal wifi
  4. 4. Baru ke konter Oppo Smartphone

 

 

April 28, 2017

Tags: , ,